'

Friday 27 April 2012

0 Smartfren Dukung Program Cyber Province di Jabar

Date: Friday 27 April 2012 04:31
Category:
Author: vilalhupi
Share: 'http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share' type='text/javascript'/>
Responds: 0 Comment

Smartfren Dukung Program Cyber Province di Jabar

detail berita
Logo Smartfren
BANDUNG - Smartfren, resmi mendukung program Cyber Province bekerja sama dengan Tim Fasilitasi corporate social responcibility (CSR) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebagai bentuk dukungannya, Smartfren memberikan sarana konektifitas internet di 130 SMA dan SMK yang tersebar di 26 kabupaten di Jabar.

Peresmian kerja sama itu ditandai dengan pemukulan gong di Gedung Sate Bandung, Jumat (27/4/2012). Acara dihadiri Deputi CEO Smartfren Tbk., Djoko Tata Ibrahim, Kepala Bapeda Jabar Denny Juanda, Asisten Daerah  IV Pemprov Jabar Iwa Kartiwa, dan duta CSR Pemerintah Provinsi Jabar Tina Talisa.

Djoko mengungkapkan, untuk mewujudkan program Cyber Province, Smartfren akan melakukan banyak kegiatan. "Selain menyediakan sarana konektivitas internet di sekolah-sekolah, juga menggelar pelatihan internet dan kewirausahaan," ungkap Djoko, di sela acara bertema Program Maju Bersama Smartfren, Kerja Sama CSR Smartfren dan Pemprov Jabar untuk Dukung Jabar Cyber province.

Untuk sekolah, lanjutnya, Smartfren akan memberikan modem. Smartfren juga membuka program bussines champion sebagai tempat pelajar berkompetisi mempromosikan produk-produk usaha kecil menengah (UKM), dan kompetisi penjualan antar siswa dan sekolah.

Sedangkan untuk UKM, kata Djoko, program diharapkan dapat membantu penjualan produk UKM di Jabar. "Kami harap bisa menjadi sarana promosi dan membuka jalur distribusi baru," harapnya.

Menurutnya, banyak industri yang bisa dikembangkan di Jabar. Smartfren memiliki layanan internet yang bisa dinikmati sekaligus membantu UKM. Contohnya, UKM bisa membuka web untuk memasarkan produknya.

Lanjutnya, lewat program Cyber Province tersebut Smartfren diharapkan bisa membantu menggerakan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jabar.

Sementara Asisten Daerah IV Pemprov Jabar Iwa Kartiwa menambahkan, lewat kerja sama itu Smartfren telah ikut berpartisipasi untuk membangun Jabar, baik dari segi pendidikan maupun UKM.

"Kami harap kerja sama ini terus berlanjut. Smartfren dan Pemprov Jabar untuk dukung program Cyber Province," katanya.

Artikel Terkait :



Post a Comment